What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Saturday, October 1, 2016

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an Untuk Pengembangan Diri

Warna Unyu ~ Usia 20an adalah usia dimana kita sebagai anak muda sangat aktif melakukan aktivitas baik itu yang bersifat sebagai sebuah kewajiban ataupun sifatnya hanya sekedar hobi.

Ada sangat banyak hal yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa mengembangkan diri kamu di usia 20an. Mulai dari kegiatan keseharian sampai kegiatan ektrakulikuler yang dapat menambah pengetahuan dan kemampuan kamu.

berikut ini adalah 7 hal yang dapat kamu lakukan sebagai usaha pengembangan diri pada usia 20an

1. Belajar me menege waktu

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an
Management waktu adalah hal yang sangat penting yang harus kamu lakukan bahkan sebelum kamu berusia 20an. Mengapa ? karena jika kamu bisa melakukan manajemen waktu yang bagus di usia 20an, maka kabiasaan kamu itu akan terbawa hingga kamu berkarir nantinya.

Kegiatan manajemen waktu ini dapat kamu lakukan pada aktivitas sehari-hari kamu yang bersifat daily sehingga kamu dapat melakukannya secara berkelanjutan.

2. Melakukan aktivitas sosial

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an
Aktivitas ini juga sangat penting dilakukan oleh seorang anak muda untuk mengasah kepedulian terhadapa sesama. Saat ini terutama di kota-kota besar, anak-anak muda kebanyakan banyak yang kehilangan kepeduliannya terhadap sesama. Baik itu terhadap teman sebaya ataupun kepada orang yang lebih tua. Mereka cenderung hanya peduli terhadap diri sendiri.

Mulai sekarang, kamu harus banyak melakukan kegiatan sosial yang dapat berdampak baik bagi sesama. Sebagai contoh melakukan hal-hal kecil seperti mempersilakan duduk orang yang lanjut usia jika kamu sedang duduk di dalam kereta. Kamu juga dapat menjadi salah satu penyandang dana untuk anak-anak sekolah yang membutuhkan dengan mengikuti komunitas seperti 1000guru dan sebagainya. 

3. Mengenal banyak orang

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an
Dengan melakukan banyak aktivitas sosial seperti diatas, kamu juga akan bisa mengenal banyak orang disana. Mengenal banyak orang ini yang diperlukan oleh anak muda untuk mengasah skil komunikasi dalam penyampaian pesan terhadap orang lain, karena tiap orang berbeda-beda dalam menyimpulkan suatu hal.


4. Mengunjungi banyak tempat

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an
Salah satu hal yang paling menyenangkan yang bisa kamu lakukan di usia 20an untuk pengembangan diri adalah jalan-jalan mengunjungi banyak tempat. Kamu bisa melakukannya bersama sahabat-sahabat kamu.

Selain kamu bisa refreshing dari kegiatan keseharian kamu, kamu juga dapat megenal dan mengetahui banyak hal dengan jalan-jalan. Ilmu pengetahuan, budaya, adat, hingga sifat dasar teman kamu sendiri bisa kamu ketahui dengan jalan-jalan. Jadi, ini adalah hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berusia 20an.

5. Belajar organisasi

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an
Belajar organisasi tidak hanya milik mereka yang kuliah saja lho, kamu yang tidak kuliah juga bisa belajar oragnisasi dengan kamunitas-komunitas di sekitar kamu. Apapun bidang komuunitas kamu, disana kita pasti belajar me menage orang, waktu, uang, dan sebagainya.

Jadi, Anak Muda sangat butuh hal-hal yang seperti ini untuk mengasah kemampuan mereka dalam hal kepemimpinan dan kerjasama.

6. Melakukan hobi layaknya seorang ahli

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an
Jika kamu punya hobi, lakukanlah hobi itu layaknya kamu seorang ahli dibidang tersebut. Selain kamu senang karena hobi kamu terlaksana, dengan melakukannya dengan serius kamu juga akan mengembangkan diri kamu menjadi seorang yang lebih profesional dalam bidang tersebut. Sehingga di masa depan hal tersebut dapat bermanfaat bagi kamu.


7. Belajar mendapatkan uang

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an
Belajar mendapatkan uang bisa kamu lakukan di banyak bidang, termasuk dari hobi kamu. Misalnya kamu suka menulis, cobalah kirimkan tulisan karya kamu ke media-media cetak yang relevan dengan tulisan kamu. Selain kamu mendapatkan uang dari karya kamu, nama kamu juga akan dikenal oleh redaktur ataupun editor sehingga jika mereka melihat potensi kamu disitu, maka itu akan menjadi salah satu jalan kesuksesan kamu.

Itulah 7 hal yang bisa kamu lakukan di usia 20an untuk mengembangkan diri kamu. 
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger