What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Saturday, October 8, 2016

Peran Sentral Pemuda di Era Teknologi Informasi dan Komunikasi

Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi
Source : http://www.qureta.com/
Warna Unyu ~ Indonesia adalah sebuah Negara yang lahir dari semangat para Pemudanya. Mereka bersatu padu dari Sabang sampai Merauke melontarkan satu suara "kemerdekaan Indonesia" dalam menghadapi penjajahan yang telah begitu sangat lamanya.

Indonesia lahir dari perjuangan mereka yang membara bak api yang sulit dipadamkan hingga sebuah kemerdekaan tiba. Dengan persatuan para pemuda yang menegaskan satu bangsa, satu negara, satu bahasa, lahirlah sebuah Negara yang syarat dengan persatuan, terdiri dari berbagai gugus Pulau, berbagasi ras, etnis, suku, dan Agama, tapi terlahir dalam sebuah "Indonesia".

Setelah perjuangan berapi-api pemuda terdahulu, sudah saatnya pemuda masa kini mengambil alih tindakan perjuangan. Bukan berperang melawan penjajahan tapi berperan dalam bidang keahlian.

Peran Sentral Pemuda di Era Teknologi Informasi dan Komunikasi


Di Era Teknologi Informasi dan Komikasi ini, peran Pemuda sangatlah sentral dalam membangun Negeri. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki Pemuda masa kini yang lebih melek Teknologi dan dapat memanfaatkan informasi dalam berkomunikasi.  Melalui teknologi informasi dan komunikasi, marilah kita berperan dengan masing-masing keahlian diri.

Pemuda itu Mempersatukan, bukan Meruntuhkan

Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi
Source : yesbossnow.com
Hadirnya teknologi informasi dan komunikasi itu sejatinya mempermudah persatuan dan kesatuan pemuda untuk membangun Bangsa dan Negara, bukan malah meruntuhkannya dengan dengan saling membenci dan menyakiti di sosial media.

Marilah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk saling bahu membahu dalam persatuan untuk membantu saudara kita yang jauh disana dan sedang dalam kesulitan membutuhkan uluran tangan.

Pemuda itu Berkarya bukan Bergaya

Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi
Source : beritasatu.com
Pemuda itu sejatinya dapat berkarya seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, bukan bergaya dengan memamerkan budaya konsumtif diri. Saatnya kita berkarya dalam area keahlian masing-masing untuk Indonesia.

Mari berkarya, setidaknya dapat bermanfaat bagi diri sendiri terlebih dapat memberi peluang untuk orang lain yang sedang mencari mencari kesempatan untuk memperbaiki ekonomi.

Pemuda itu Pemberi Bukti, bukan Janji

Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi
Source : gbi-bethel.org
Pemuda itu sejatinya memperlihatkan bukti apa yang bisa dilakukan serta apa telah dicapainya, bukan janji yang belum tentu terwujudkan.

Dengan teknologi informasi dan komunikasi, mari kita kasih bukti sumbangsih solusi kepada Negeri bahwa kita hadir untuk menjadi bagian dari kemajuan industri dan ekonomi.

Pemuda itu Beraksi, bukan Pasang Aksi

Source : hipwee.com
Pemuda itu sejatinya mulai beraksi dengan tindakan yang sesuai prosedur, bukan hanya pasang aksi dipersimpangan jalan untuk menagih janji jika dibayar dengan sebungkus nasi (bukan demi demokrasi).

Dengan teknologi informasi dan komunikasi, mari berperan menunjukkan jati diri yang dapat memberi arti bagi kemajuan Negeri.

Dan Saatnya Bekerja, buka Bicara !

Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi
Source : wirausahaindo.com
Sudah saatnya kita pemuda bergerak untuk bekerja, bukan hanya bicara apa yang tidak dikuasainya. Ayo bergerak dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang tersedia. Gunakan sesuai tempatnya, dan hasilkan sesuatu yang berbeda, selamat bekerja.


Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger