What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, October 17, 2016

Inilah Waktu Tubuh Melakukan Detoksifikasi Secara Alami

waktu tubuh melakukan detoksifikasi secara alami
Warna Unyu ~ Selain melakukan metabolisme, tubuh kita juga memiliki organ-organ yang secara alami menjalankan fungsi detoksifikasi atau pembuangan zat-zat sampah dari dalam tubuh hasil metabolisme.

Organ-organ tersebut bekerja sebagai sebuah tim untuk menjalankan jadwal penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh.

Jadwal detoksifikasi ini terjadi sepanjang malam saat tubuh kita beristirahat. Berikut jadwal jam detoksifikasi tubuh di malam hari :

Jam 21.00 -23.00 

Pembuangan zat – zat racun dibagian sistem antibodi ( kelenjar getah bening ). Pada waktu ini, aktivitas yang baik yang bisa kamu lakukan adalah membuat suasana tenang  seperti mendengarkan musik, duduk santai, atau aktifitas relaksasi.

Jam 23.00 – 01.00

Proses pembuangan racun pada hati atau liver. Kegiatan terbaik yang bisa kamu lakukan pada waktu ini adalah tidur pulas.

Jam 01.00 – 03.00

Proses Pembuangan racun pada bagian empedu. Kondisi terbaik akan tercapai saat tidur pulas

Jam 03.00 – 05.00


Proses pembuangan racun pada paru- paru. Akan terjadi batuk hebat pada jam jam ini bagi penderita batuk sebab proses pembersihan kotoran mencapai saluran pernapasan. Pada jam jam ini tidak dianjurkan meminum obat batuk agar tidak menghambat proses pembuangan kotoran .

Jam 05.00 – 07.00

Proses Pembuangan Racun pada bagian usus besar. Bagi mereka yang pencernaannya normal biasanya akan pup atau BAB ( buang air besar ) pada jam jam ini. Jika diamati banyak yang BAB disaat waktu mandikarena ini jamnya usus besar.

Jam 07.00 – 09.00

Setelah hampir sepanjang malam organ-organ tubuh melakukan detoksifikasi secara alamiah. Saatnya tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan . Lakukan sarapan pada jam jam ini . Tentu saja dengan nutrisi yang tepat.

Pada dasarnya, organ tubuh bisa melakukan pembersihan racun atau detoksifikasi saat kita tertidur di malam hari. Tetapi harus dipastikan bahwa organ tubuh kita dalam keadaan sehat. Apabila organ tubuh kita tidak sehat atau sakit, misalnya ginjal, hati, usus besar tercemar oleh zat racun atau toksin, radikal bebas mengganggu sel sel tubuh kita, maka pembersihan dan pengeluaran racun tidak optimal.

Itulah Waktu tubuh kita melakukan detoksifikasi secara alami di malam hari. Jika kamu punya pertanyaan atau tambahan silakan dituliskan di komentar. Jika tulisan ini bermafaat, silakan di share ke taman kamu.
[Admin Warna]

2 comments :

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger