What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Saturday, November 12, 2016

7 Manfaat Luar Biasa Segelas Air Hangat di Pagi Hari

manfaat minum air hangat di pagi hari
Warna Unyu ~ Setelah sebelumnya kita membahas manfaat yang di dapat dari terapi minum air putih sesaat setelah bangun tidur dimana perut masih dalam kondisi kosong, maka sekarang kita bahas manfaat dari terapi lainnya yang bisa kamu lakukan di keseharian kamu sebelum beraktivitas.

Terapi yang dimaksud adalah minum air hangat di pagi hari saat perut masih kosong. Menurut sebuah penelitian, menunjukkan bahwa minum air hangat saat perut kamu kosong akan memberikan menfaat yang sangat baik bagi tubuh.

Manfaat minum air hangat di pagi hari


Stella Metsovas, seorang ahli gizi klinis dan ahli kesehatan media dalam Ilmu Pangan dan Gizi, mengatakan, "Dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari, biasanya, dengan perendaman lemon yang kaya polifenol, atau dengan teh, hal ini terbukti menurunkan aktivitas radikal bebas dalam tubuh". Minum air hangat meningkatkan pengetatan usus, dan ini membantu pencernaan dan mengatur gerakan usus. Dikutip dari lifehack.org.

Berikut ini adalah 7 hal bermanfaat yang akan terjadi pada tubuh kamu jika kamu mulai minum air hangat di pagi hari.

1. Memperbaiki pencernaan

manfaat minum air hangat di pagi hari
Jika kamu minum segelas air hangat di pagi hari, kamu akan merangsang sistem pencernaan dan membantu tubuh untuk dapat lebih baik dalam mencerna makanan. Minum air dingin setelah makan dapat menjadi kontraproduktif. Air dingin membekukan minyak dan lemak dalam makanan yang baru saja dimakan. Hal ini menciptakan timbunan lemak dan membuat pencernaan lebih sulit. Kamu lebih baik mengganti air dingin dengan yang lebih hangat.

2. Membantu menurunkan berat badan

manfaat minum air hangat di pagi hari
Air hangat akan meningkatkan suhu tubuh kamu, pada gilirannya akan meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Peningkatan aktivitas metabolik memberikan tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

Jika kamu memulai hari dengan minum segelas air hangat dengan lemon, itu akan membantu tubuh kamu memecah jaringan adiposa (atau lemak tubuh) dalam tubuh. Air hangat dengan lemon juga mengontrol keinginan makanan karena lemon mengandung serat pektin.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

manfaat minum air hangat di pagi hari
Lemak yang terakumulasi dalam sistem saraf dan lemak deposito  dalam tubuh dapat dieliminasi bila kamu minum segelas air hangat. Proses ini membantu flush racun yang ada di seluruh tubuh, dan dapat membantu sirkulasi darah. Air hangat juga membuat kamu lebih relax, membantu otot-otot melonggarkan, menghilangkan sirkulasi yang buruk, dan membantu aliran darah.


4. Mencegah penuaan dini


manfaat minum air hangat di pagi hari
Tak seorang pun ingin tua di usia dini. Namun kehadiran racun dalam tubuh dapat membuat penuaan lebih cepat. Ketika tubuh kita menumpuk racun, makan akan menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan. air hangat dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. Selain itu, dapat membantu sel-sel kulit memperbaiki yang dapat menyebabkan peningkatan elastisitas kulit kamu.

(Baca juga : Waktu tubuh melakukan detoksifikasi secara alami)

5. Mengurangi rasa sakit

manfaat minum air hangat di pagi hari
Ini sangat bermanfaat bagi wanita. Air hangat adalah obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit dari kram menstruasi. Ini melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid. Selain itu, air hangat merupakan obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu untuk mengendurkan otot-otot dalam tubuh.

6. Mencegah sembelit

manfaat minum air hangat di pagi hari
Banyak orang telah mengalami efek tidak nyaman dan menjengkelkan dari sembelit. Masalah perut umum ini banyak terjadi ketika seseorang memiliki sedikit atau tidak ada gerakan usus. Seringkali, penyebabnya adalah kurangnya air dalam tubuh. Jika kamu memulai pagi dengan minum air yang sangat hangat sebelum makan apa-apa, kamu dapat membantu meningkatkan gerakan usus, sehingga mengurangi efek konstipasi.

 7. Menginduksi tidur

manfaat minum air hangat di pagi hari
Ketika kamu minum air hangat saat makan, terutama selama makan malam dan sebelum tidur, Itu akan membantu tubuh kamu rileks dan peregangan saraf. Hal ini dapat membantu menginduksi tidur. Ini juga akan membantu penderita insomnia yang sangat sulit untuk tidur di malam hari.

(Baca juga : Terapi minum air putih sesaat setelah bangun dan perut masih dalam keadaan kosong)

Itulah 7 Manfaat minum air hangat di pagi hari saat perut kamu masih kosong, jika kamu merasa artikel ini bermanfaat bagi kamu, silakan share ke teman-teman kamu. Semoga bisa membantu
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger