What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, November 14, 2016

7 Hal yang Akan Terjadi Ketika Kamu Mulai Melakukan Latihan Plank

manfaat latihan plank
Warna Unyu ~ Banyak hal yang dilakukan orang-orang untuk mendapatkan badan yang ideal yang mereka inginkan. Salah satu latihan paling efektif untuk mendepatkannya adalah dengan mulai melakukan gerkan Plank.

Plank adalah salah satu bentuk latihan sederhana dan yang paling efektif untuk mendapatkan badan yang ideal dan tentunya tidak akan keluar dari mode. Mengapa? Karena untuk melakukan latihan plank kamu hanya memerlukan investasi waktu kecil dan tanpa peralatan yang aneh-ane serta bisa mencapai hasil substansial dalam jangka waktu yang relatif singkat.

(Baca juga : Tantangan Gerakan Plank dalam 28 Hari)

Nah, Sekarang, mari kita fokus pada apa yang akan terjadi ketika kamu mulai melakukan latihan Plank setiap hari:

1. Kinerja tubuh kamu akan meningkat

Plank adalah latihan yang ideal untuk otot perut persis karena mereka melibatkan semua kelompok otot inti utama termasuk abdominus melintang, abdominus rektus, otot oblik eksternal, dan glutes. Pentingnya penguatan setiap kelompok otot tidak bisa diremehkan, karena semua kelompok-kelompok otot ini mempunyai fungsi sendiri.

Manfaat jika kamu memperkuat otot-otot ini :
Transverse abdominis: peningkatan kemampuan untuk mengangkat beban lebih berat.
Rektus adbominis: peningkatan kinerja olahraga, terutama dengan melompat. Kelompok otot ini juga bertanggung jawab untuk membentuk otot six pack.

2. Akan menurunkan risiko cedera di punggung dan tulang belakang

Melakukan latihan palnk memungkinkan kamu untuk membangun otot, juga memastikan bahwa kamu tidak menempatkan terlalu banyak tekanan pada tulang belakang atau pinggul. Menurut American Council on Exercise, melakukan latihan plank secara teratur tidak hanya secara signifikan mengurangi sakit punggung tetapi juga memperkuat otot-otot dan memastikan dukungan yang kuat untuk seluruh punggung, terutama di daerah-daerah di sekitar punggung bagian atas.

3. Akan meningkatkan metabolisme tubuh

Planking adalah cara terbaik menantang seluruh tubuh kamu, karena melakukannya setiap hari akan membakar lebih banyak kalori daripada latihan perut tradisional lainnya, seperti sit-up. Dengan melakukan latihan ini  setiap hari akan memastikan bahwa kamu membakar lebih banyak energi bahkan ketika tidak bergerak. Hal ini penting terutama jika kamu menghabiskan sebagian besar hari duduk di depan komputer.

4. Secara signifikan akan memperbaiki postur tubuh kamu

Melakukan latihan plank sangat meningkatkan kemampuan kamu untuk berdiri dengan postur lurus dan stabil. Melalui penguatan inti pada tubuh kamu, kamu akan mampu mempertahankan postur tubuh yang tepat setiap saat karena otot-otot di perut memiliki efek mendalam pada kondisi keseluruhan leher, bahu, dada dan punggung.

5. Akan meningkatkan keseimbangan

Pernahkah kamu merasa bahwa ketika kamu mencoba berdiri dengan satu kaki, kamu tidak bisa berdiri tegak selama lebih dari beberapa detik? Ini dikarenakan otot perut kamu tidak cukup kuat untuk memberikan keseimbangan yang kamu butuhkan.

6. Akan menjadi lebih fleksibel dari sebelumnya

Fleksibilitas adalah manfaat utama dari melakukan latihan plank secara teratur, untuk bentuk mengembang latihan dan membentang semua kelompok posterior otot bahu, bahu, dan tulang selangka. Juga peregangan paha belakang, lengkungan kaki, dan jari kaki.

7. Membentuk mental yang kuat

Latihan Plank memiliki efek tertentu pada saraf kita, salah satunya meningkatkan suasana hati secara keseluruhan. Bagaimana? Yah, latihan ini dapat mengacungkan kelompok otot yang berkontribusi terhadap stress dan ketegangan dalam tubuh.

Latihan Plank yang Benar

Latihan plank yang benar

Apakah kamu siap untuk menyediakan 5-10 menit dari hari kamu, di setiap hari, untuk tetap fit, sehat dan yang paling penting, kuat ? lakukanlah latihan plank ini.

Jika artikel ini bermanfaat, silakann share di teman-teman kamu.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger