What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, March 28, 2017

Heboh, Sosok Misterius Terekam Kamera di Hutan Pedalaman Aceh di Duga Suku Mante

Warna Unyu ~ Beberapa hari ini media sosial dihebohkan oleh munculnya sesososk makhluk berbadan kecil yang mirip manusia di hutan pedalaman Aceh. Makhluk tersebut menjadi viral setelah tertangkanp kamera dari komunitas pembalap trail asal Banda Aceh.

Adalah Fredo Pastrana yang merupakan salah satu anggota komunitas motor trail tersebut mengunggah video berdurasi singkat tersebut ke media sosial Facebook.

Namun, Fredo sengaja tidak mencantumkan lokasi detail video tersebut di akun media sosialnya. Hal ini untuk melindungi makhluk mungil tersebut. "Ternyata ada yang coba-coba mencari lokasi detail, silakan saja. yang jelas, demi kelestarian dan kesinambungan alam, terpaksa kami diam" tulis Fredo di akun media sosialnya.

Kemunculan makhluk mungil ini memang menimbulkan spekulasi bahwa makhluk itu adalah suku Mante yang sering diceritakan oleh msyarakat pedalaman Aceh. Akan tetapi suku Mante pernah dianggap sudah punah dari hutan pedalaman Aceh. Namun, dengan adanya Video tersebut bisa mengubah anggapan tersebut.


Menurut beberapa sumber, ciri-ciri suku Mante ini adalah bertubuh kecil sekitar satu meter. Selain itu, rambut mereka terurai panjang dan sebagian dari mereka biasanya telanjang. Suku mante memiliki warna kulit yang cerah, memiliki otot yang kekar, serta wajah bersegi denga dahi yang sempit. Ciri yang paling mudah dikenali adalah pangkal hidung yang tampak pesek.

Dengan ciri-ciri diatas dan dibandingkan dengan sosok di Video tersebut, sangat memungkinkan bahawa makhluk tersebut adalah manusia suku Mante.

Suku Mante biasanya tinggal di gua-gua dan celah gunung. Keseharian mereka terkadang banyak dihabiskan di alur-alur sungai dalam lembah.


Yang terpenting adalah kemunculan makhluk mungil tersebut menjadi berkah bagi Masyarakat Indonesia pada umumnya, karena memperkaya suku yang terdapat di daratan sumatera ini. Janganlah kita usik kemunculan mereka, biarkan mereka hidup selayaknya.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger