What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, October 9, 2017

Wahai Kamu Para Pejuang KRL, Catat Beberapa Hal ini

Warna Unyu ~ Apakah kamu salah satu orang yang menggantungkan dirimu salah satunya kepada KRL ? bagi kamu yang merasa KRL merupakan bagian dari keseharian kamu, harap baca beberapa point penting yang harus selalu diperhatikan.

Kita semua tau lah, krl jabodetabek adalah tumpuan bagi golongan pencinta lingkungan. para pejuang krl adalah mereka yang selalu menjadi pahlawan bagi udara jakarta yang lebih bersih, tidak sumpek dengan orang "sok kaya" yang memamerkan kendaraan "murahan" mereka. Para pejuang krl adalah mereka yang modern, punya kualitas hidup yang bagus, dan selalu peduli dan cinta akan lingkungan, saluuut.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika kamu menggunakan krl sebagai salah satu transportasi keseharian kamu,

1. KRL itu sesak, jadi jangan emosi

Noh, di Jepang kaya gini
ini bukan di Indonesia saja kok, di Negara maju seperti Jepang juga kereta mereka penuh sesak, bahkan ada petugas yang bekerja sebagai pendorong orang-orang yang tidak bisa masuk supaya muat masuk ke gerbong. Jadi, kamu ngga perlu emosi dengan kesesakan di krl, itu wajaaar, tarik nafas panjaaaang lalu buaangg.

2. Kamu bukan satu-satunya penumpang, jangan manja
"ah aku ngga mau naik dulu, nunggu yang agak sepian", bulshit! orang di Jakarta bukan kaya di "meikarta" kawan, jika kamu selalu berfikiran seperti ini, siap siap kamu berangkat kantor telat atau pulang kerumah tengah malam.

3. Dorong-dorongan pas saat masuk gerbong itu biasa, jadi ikuti "arus"
memang transportasi krl di Jakarta terbatas, dorong-dorongan pas saat masuk ke gerbongpun bukan hal yang langka, ini terjadi hampir tiap pagi jam berangkat kerja dan sore hari saat jam pulang kantor, itu hal yang biasa, jadi ikuti arus, kemana kamu didorong ikuti saja, jangan menahan, nanti emosi

4. Cewek dan cowok di krl berhimpitan dalam satu gerbong, tapi jangan mesum
ini juga hal yang sangat biasa terjadi di krl, sebenarnya sih tidak bagus, tapi karena keterbatasan transportasi kita ya mau bagaimana lagi, cewek dan cowok juga berhimpitas kaya pepes di dalam gerbong krl. Jadi kamu jangan berfikiran negatif, apalagi mesum. Mudah-mudahan yang satu ini harus cepat ada solusinya.

5. Copet juga tidak segan beraksi, waspadalah waspadalah
Ingat kata bang napi, "kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku, tetapi juga karena adanya kesempatan, waspadalah, waspadalah", kesesakan krl adalah kesempatan dan sasaran yang sangat empuk bagi para pelaku kriminal, kamu harus waspada. Jangan taruh hp di kantong saku celana, sebaiknya juga jangan taruh dompet di saku belakang, dan jaga barang bawaan kamu, jangan sampai tinggal di dalam gerbong kereta.

6. Kamu harus peka terhadap lingkungan, jangan pura-pura tidur
kalau kamu adalah seorang yang sehat, jika ada orang yang "membutuhkan tempat duduk" harap mengalahlah. Tidak peduli berapapun usia mereka yang membutuhkan tempat duduk di krl, jika kamu peka, kamu akan tahu bahwa teman kamu itu lebih membutuhkannya daripada kamu.

7. Bagi kamu yang bau badan, sadar diri dong

di krl itu bukan cuma kamu seorang, tapi bejibun orang-orang yang sudah mandi, make up, pakai parfume, pakai baju bagus yang mau berangkat bekerja. Jadi kalau kamu bau badan, daripada bikin emosi orang satu gerbong, seengaknya mandilah naak dan pakai pakaian bersih karena tamanmu disamping itu sangat sengsara disampingmu.

8. Bagi kamu yang memakai Jaket menahun, taubatlah segera, cuci itu jaket
nih dikasih tau ya, "kamu ngga akan bisa cium bau jaket yang kamu pakai bau atau ngga, karena kamu sudah bersenyawa dengan "aroma" yang diluarkan dari jaket busukmu yang menahun itu", jadi cucilah dia sesekali. percaya deh, orang disampingmu itu sebenarnya ngga nahan nyium bau jaket menahunmu itu.

9. Bagi kamu yang merasa "pendek", sebaiknya jangan di dekat pintu
Orang-orang yang di dekat pintu adalah mereka yang seterong, kuat-kuatan dorong sana sini. Jika kamu merasa diri kamu"pendek", sebaiknya hindari dekat pintu, kecuali pada saat mau turun, kami akan terhimpit dan tidak bisa bernafas. Sebenarnya kasihan juga melihat cewek-cewek yang kebanyakan lebih pendek dari cowok berada diantara orang-orang strong itu, sampai ngga bisa nafas banyangkan.

10. Yang terakhir nih, kursi prioritas itu sudah jelas untuk siapa
kamu yang ngga hamil ngga usah deh hamil-hamilan buat dapat duduk di kursi prioritas. Gitu juga buat kamu yang masih muda, ngga usah manuakan diri untuk bisa duduk di kursi prioritas itu. Banyak orang yang hamil atau tua beneran yang membutuhkan tempat itu, jadi hindari yaa.

Oke guys, itulah beberapa hal yang harus kamu catat dan kamu perhatikan saat kamu naik krl, jika ada tambahan dari brader sister semua, harap catat di komentar, biar yang lain juga nyatat, oke!

Note : gambar hanyalah ilustrasi tulisan, gambar-gambar ini dicomot di google, terimakasih kepada pemilik gambar
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger